Banyak yg pake Juice Defender. Saya dulu di LG O1 pake Green Power
juga bagus, cuma kalo yg free tidak bisa ada night mode aja. Tapi yang
paling pengaruh memang flashing dgn custom kernel yang hemat. App
penghemat batere cuma untuk membantu otomatisasi saja.

Untuk tips2 umum sih, kenali fungsi apa aja yang banyak makan batere.
Misalnya kalau cuma untuk WhatsApp dan Messenger, mobile data cukup di
2G, tidak usah 3G. Brightness pasang di tingkat terendah yang masih
terbaca (saya selalu pake minimum kalau indoor). Cek settings baik
system maupun app dan pastikan tidak ada background app yang jalan
atau memakai data kalau tidak diinginkan (misalnya Google Talk yang
suka sign in sendiri, atau sync untuk Google Photos).
Kalau sudah 'jinak' semua, turun 5% per jam itu bakalan cuma kalau
dipakai berat, misalnya main game atau pakai peta, sedangkan untuk
standby bisa antara 1-2% per jam bahkan kurang (sekali lagi,
tergantung kernel).

Selamat mengutak-utik,
Dita

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec