Beberapa waktu yang lalu saya membeli kartu ruim perdana smartfren dgn
prefix 0888. Kemudian saya berkesempatan untuk membeli nomor cantik
ber-prefix 021 untuk dilekatkan pada nomor 0888 tersebut. Kedua nomor ini
bisa digunakan dengan lancar. Bila ingin menggunakan nomor 021 (FWA) saya
tinggal dial *55, dan jika ingin kembali ke 0888 (seluler) tinggal dial
*550. Saat terakhir digunakan dalam bentuk ruim, posisi nomor adalah pada
mode FWA.

Kemarin, saya berkesempatan pula untuk meng-inject-kan nomor tersebut ke
motorola droidX atas bantuan dan kebaikan hati staf smartfren yg kebetulan
anggota milis juga. Proses inject berjalan lancar dan cepat. Kedua nomor
tersebut tertanam dengan baik, dan dapat dihubungi (dipanggil) dua2nya.

Sesampai di rumah, saya mencoba menelpon keluar (call), ternyata posisi
nomor ada pada mode seluler (0888). Ketika saya coba dial *55 untuk
menggunakan mode FWA (021), perpindahan tidak berhasil karena mendapat
jawaban "anda tidak dapat menggunakan layanan ini". Begitu pula ketika saya
coba2 mendial *550, saya mendapat jawaban yang sama ... "anda tidak dapat
menggunakan layanan ini". Kemudian untuk mengetahui kondisi yang
sebenarnya, saya mengirim SMS "status" ke nomor 551, dan memperoleh jawaban
bahwa posisi saat ini memang adalah di mode seluler.

Kira2 apa yang salah ya? Dan apa yang harus saya lakukan?
Mohon wejangan dan saran dari rekan2 semua, termasuk barangkali ada teman2
di smartfren yg berkenan membantu.

Terima kasih,
IM

--
MacOS 10.7.2 | iOS 5.0.1 | AndroidOS 2.3.3 | bbOS 6.0.0.576
y!:papatuwa | g!/t/f:papatua

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796