Malam Rekan Semua,

Cuma mau sharing, ada kejadian yang tidak lazim saya alami malam ini...Biasa
waktu layanan paket data Smart habis dan pulsa juga kosong, maka layanan data
akan otomatis terhenti.Langkah yang juga biasa saya tempuh, isi pulsa via
internet banking BCA lewat jaringan internet AHA yang masih aktif , masuk
notifikasi pulsa dari Smart via sms, lalu saya daftar paket internet, dalam hal
ini saya ambil Connex Monthly 6GB.

Malam ini setelah isi pulsa 100 rb, sms notifikasi ke GTAB 7" saya tidak masuk,
saya cek lagi via klikbca, transaksi pembelian pulsa sudah masuk, namun gagal
saat daftar layanan paket internet dengan alasan pulsa tidak cukup...Kaget
banget pas cek pulsa sudah berkurang 24 rb.Iseng saya coba browsing klikbca
ternyata bisa.wah...

Saya telpon cs apakah lagi ada gangguan , dijawab tidak.Lalu saya isi lagi 20
rb sebanyak 2 kali via AHA.Pulsa 116 rb setelah cek pulsa ke 999.Kali ini saya
tidak coba browsing via Smart, saya telpon CS, untuk menyamakan pulsa saya, dan
dijawab benar sama 116 rb.Lalu saya minta tolong diaktifasi.Dia (wanita)
bertanya apakah saya sudah terhubung dengan jaringan internet Smart.Saya jawab
sudah dan disuruh menunggu, 10 menit kemudian CS berkata tidak bisa karena
pulsa berkurang, dan menyalahkan saya kenapa masih terkoneksi dengan jaringan
Smart yang membuat pulsa hilang otomatis.Padahal awalnya saya kan sampaikan
minta dicek apakah pulsa saya cukup utk aktifasi paket Connex 6GB atau tidak.

Penasaran lagi saya coba mematikan layanan 3G data di setting, lalu cek pulsa,
ternyata super duper kaget, sudah hilang 75) lagi selama saya telpon CS dan
minta aktifasi...

Nasib....

Poin sharing saya :

1. Untuk Pengguna Layanan Smart

Jangan Isi Pulsa dulu bila layanan paket data benar benar terputus, matikan
layanan 3G data, baru isi pulsa dan aktifasi dulu via sms, meskipun tanda 3G
hilang di layar, dan hanya tampak bar signal saja, ternyata sms masih bisa
jalan...Kalau lupa seperti saya dijamin berapa pun pulsa akan hilang dalam
sekejap...

2. Untuk Pihak Smart Fren

Tolong kasihanilah pelanggan Anda. Kalo Anda bisa menghentikan sepihak bila
layanan data bila pulsa habis, mestinya untuk pelanggan paket layanan data,
khususnya yang paket bulanan, bila sudah habis masa aktif paket, baiknya tidak
langsung otomatis aktif begitu ada pulsa, tapi setelah ada konfirmasi
pengambilan layanan paket data via sms seperti biasa.

Layanan data Smart cukup hebat, tolonglah jaga dan lindungi  pelanggan nya dari
sesuatu yang bisa merugikan kami semua...

Maaf kalo bahasa agak kacau dan kepanjangan...

Viva Id-Android

Viva SmartFren

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
Lex-ON  http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi