Iseng ngetiik nih....

Android ICS yg sdh terdengar sejak tahun lalu...  Sebenarnya telah saya
nikmati secara penuh sejak tahun ini pada SGS2...  Walaupun sebelumnya
telah terobati rasa penasaran untuk mencicipi ICS pada custom ROM HTC
DHD....

Sejak demam ICS ini merebak,  altenatif pilihan aaya mengambil SGS2..
Secara bertahap saya menikmati perkembangan ICS yg ada pada SGS2...
Terutama sejak di launch nya rom ICS Leak oleh sammobile.com 30 Desember
2011

Secara penasaran leak rom tersebut sangatlah tidak stabil...
Tetapi entah kenapa...  Rasa penasaran ingin mencicipi ICS behitu kuat...
Bahkan pernah dalam sehari 3  custom ROM ICS saya bongkar pasang hanya
semata memenuhi rasa "kecocokan" ICS...  Tapi alhasil besok nya bongkar
kembali ke rom Gingerbread 2.36 yg nyata stabil.

Satu hal isu ICS di SGS2 yg sering dibahas adalah tth Launcher ICS yg ada
di SGS2 itu sendiri...  Nyata nya Samsung tetap mempertahankan Tauch Wiz
Launcher nya...  Alhasil bahwa SGS2 saya saat iti ug sdh memakai RoM ICS
sendiri tampak seperti Gingerbread saat SGS2 ktu di launching..
Sementara komentar Samsung Lover... Menyangkan kenapa ICS di SGS2 tidak
menggati Launchernya seperti hal nya launcher ICS orisinal nya...
Tapi...  Hal itu bisa disiasati dgn menginstall beberapa launcher yg ada
seperti trabuchet,  nova maupun apex launcher..

CM9...  Alternatif custom rom yg paling dinikmati para Samsung Lovers...
Updatenya pun paling sering,  dan custom rom ini menjadi salah satu andalah
rom ICS terbaik..

Galaxy Nexus...
Sejak awal hh ini langsung terinject ICS....
Awal2 memegang Galnex...  Terasa sangat familiar dgn hh ini...
Satu hal yg agak membuat kagok adalah 3 icon menu yang sangat terkenal
untuk android seria honeycomb maupun ICS...

Awal menyentuh menu.. Ibu jari agak sedikit kagok...  Tapi lama kelamaan
navigasi menu pun menjadi terbiasa dan lincah seperti halnya ketika
memegang DHD maupun SGS2...

Secara ICS...  Stock rom Galnex...  Terasa akrab bagi saya karena pernah
mencicipi CM9 di SGS2...
Hampir tidak ada bedanya sama sekali..

Satu hal yg membuat lebih nyaman adalah display Galnex yg lebih luas
dibandingkan dengan SGS2..

Overall...  Secara fisik saya lebih nyaman memegang SGS2 yg lebih tipis
dari galnex... Menggenggam nya jauh terasa pas ditangan..

sent from Galaxy Nexus

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
Lex-ON  http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sa...@lex-on.com  Tlp: 021-70952539