From: Andhika Legawa <wah.andh...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Wed, 9 May 2012 00:43:46
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] Re: Android Sebagai Desktop Apa Kabar

sofar sampai saat ini hh/tablet sifatnya komplementer untuk saya, bukan
substitusi, karena pekerjaan saya yang sebagai app developer. walau untuk
pasar konsumen pada umumnya, tablet pun sebenarnya sudah mencukupi untuk
task sehari-hari, asal terbiasa main di 'awan'.

ini sudah terbukti di kantor saya sebelumnya, yg sangat2 google oriented,
untuk posisi seperti secretary, hrd, cs, yg sehari-harinya hanya
membutuhkan email & office, di workstation mereka hanya ada ubuntu yg cmn
terinstall google chrome, thats it, gk ada yg lain, dan kerjaan jalan tuh,
malah lbh murah gk perlu beli lisensi windows dan office, cman satu
kendalanya, kalo internet mati ada alasan pada gk kerja :).

ini sudah masuk grand design nya google, perhatikan sedikit demi sedikit
google mulai membangun fondasi istana 'awan' -nya, akhir-akhir ini malah
baru jadi tuh lantai dasarnya, lirik google drive. kemudian ditambah lagi
perkembangan HTML5 yg makin kesini makin gagah memainkan peranan desktop yg
dulu pasti kita gk nyangka bakal bisa jalan di browser.

sooo, klo pertanyaannya apakah bisa menggantikan fungsi desktop/laptop?
jawabannya, bisa dengan tanda bintang, syarat dan ketentuan berlaku :)

lalu bagaimana dengan fragmentasi hardware yang gk jelas arahnya? ya
menurut saya hardware itu poros nya di konsumen, selama konsumen gampang
tergiur dengan gimmick2 macam dual core, quad core, dimana mindset kita
masih "bigger, better", ya gk akan kemana2 hardware selama masih ada yg
beli.

tp kalo mau lihat kedepan, ada konsep abstrak yang mau itu google, apple,
ibm, mikocok, dan pemain2 besar lainnya sepakat untuk pada ngikutin, yaitu
konsep cloud computing.

sekarang terserah anda, mau stay di ground, ato ikut saya yuk kita terbang
ke awan, "lha terus terbang nya pake apa mas?", ya disitu peranan hh
rekan-rekan, sebagai kendaraan ke awan, tinggal anda pilih, ibarat mobil,
ada yg pabrikan eropa, us, jepang, bahkan cina, mau yg mesinnya VVT-i, ato
V8, ato double V8, mau yg dua pintu, empat pintu, ato mau truk sekalian ???
yuuuk :)

Lex-ON  http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sa...@lex-on.com  Tlp: 021-70952539
E-mail: syaf...@gsmaku.com  Hp: 0881-1515151

[...]