Meskipun pas awal muncul Android banyak menggunakan fitur-fitur yang mirip
atau terinspirasi iPhone, tapi sejak ICS Android mulai banyak bikin inovasi
interface yang membedakan dengan iPhone.

Misalnya slide to unlock, sekarang Android punya unlock screen yang beda
banget dan (menurut saya) lebih fungsional daripada sekedar slide to
unlock. Bounce back juga. Pendekatan Android dengan highlight warna biru
lebih elegan menurut saya.
Makanya saya yakin Android bisa ngeles semua tuntutan paten Apple dengan
inovasi. Apalagi Google kan modelnya gak ragu buat ngeluarin produk dalam
tahap beta, nggak kayak Apple yang perfeksionis, jadi pasti langkah
inovasinya lebih cepet.

Kirim email ke