Utk Android Beam, saya udah tes antara Nexus 7 dgn Galaxy Nexus.

Awalnya agak kesulitan karena seperti gak bisa detect/pairing, ternyata
posisi NFCnya musti bener2 deket.
Galaxy Nexus yg NFCnya ada di battery (posisinya agak dibawah) musti
deket/nempel dgn NFCnya Nexus 7 yg posisinya ada di area logo nexus (agak
keatas). Jadi musti dicari2 posisinya dulu, gak bisa tempel langsung
transfer. Kalo utk Xperia Sola saya kurang tau, jgn2 malah gak support
Android Beam?

Satu lagi yg saya kurang suka dari Android Beam ini, transfernya masih pake
Bluetooth (NFC cuma utk pairing dan initiate transfer aja). Jadi transfer
ratenya mentok di speed bluetooth yg leleeettt bgt. Utk transfer foto
ukuran 1 MB aja lelet apalagi file besar.

Masih lebih ok S-Beamnya Samsung yg pake Wifi Direct (transfer ratenya
lebih kenceng).

Salam,
Yoshwar

2012/8/29 Steve C Listiawan <gelvandoba...@gmail.com>

> Android beam, atau NFC, salah satu fitur baru, entah saya yg
> ga bisa make atau nih harus sama2 jelly bean ya? Kok coba saya pair dengan
> xperia sola ga ada reaksi apa2..ada yg bisa memberi pencerahan gimana cara
> make
> nfc nya?

Sale Gadget Android paling heboh hanya di Multiply!
Klik  http://bit.ly/mpgaiddro
E-mail: syaf...@gsmaku.com  Hp: 0881-1515151
E-mail: wi...@eceranshop.com  Hp: 0815-56599888

Aturan Umum, Beli dan Jualan/Kloteran  ID-Android  http://goo.gl/MpVq8