maklum om, kadang orang awam seperti ikita ya taunya seperti itu.
Kebetulan pendapat saya dulu juga seperti itu sampai suatu saat pas telepon
ke callcenter telkomsel, ketemu mas2 yg pinter jelasin masalah broadband,
dan seperti yg di infoin om Yosa,

yg di sebut dalam teknologi GSM first generation, itu jamannya AMPS
terus ada 2G atau 2nd Generation, yaitu GPRS, berkembang 2,5 G yg sering di
sebut EDGE.
nah berlanjut ke 3G ato 3rd Generation, yaitu WCDMA dan terus berkembang ke
3,5G yang di sebut HSDPA.

Jadi disini ada info yg menarik, ketika rata2 orang menyebut sinyal 3G
untuk teknologi WCDMA, sedangkan teknologi 2G, di sebut GPRS dan atau EDGE.

CMIIW

*semoga mas2 yg pinter dulu pernah jelasin ini ke saya, juga membaca ini,
takutnya salah njelasin ulang :)

*irfanics*

2012/9/11 swandito h. <svand...@gmail.com>

> kalo sya sih nyebutnya 3G itu cuma yg logonya '3G'.. kalo yg logonya 'H'
> saya sebut 3.5G.. :p
> Bahasa dan pengertian org kan berbeda dan itu bisa 'menjerumuskan' org
> dengan permainan kata2nya.. #halah..
> Harusnya bintang kecilnya ditambahin untuk di jaringan 3G keatas or 3G -
> 3.5G..
> Hehehehe..
>
> Thanks,
> dito

Sale Gadget Android paling heboh hanya di Multiply!
Klik  http://bit.ly/mpgaiddro
E-mail: syaf...@gsmaku.com  Hp: 0881-1515151
E-mail: wi...@eceranshop.com  Hp: 0815-56599888
Web + email + domain .web.id: 75rb / TAHUN - http://www.hostune.com