Dear para masters dan suhu Android yg boediman.

Setelah tertunda berhari2 krn urusan sekolahan, akhirnya tadi siang saya
berhasil ke Plasa Telkom Balikpapan untuk membeli perdana Flexi EVDO,
sekaligus mengaktifkan, meregister Flexinet bulanan langsung di CS-nya, dan
tentu saja minta A-Key. Si Mbak penjaga tampaknya sdh paham dg kebutuhan
saya, jadi tanpa ribet dan lama, saya sudah mendapatkan apa yang saya
butuhkan.
Sampai di rumah, saya langsung membuka2 semua file tutorial injek CDMA,
terkhusus Flexi, terkhusus lagi untuk Samsung Nexus S 4G. Berhubung masih
ada keraguan menggantung, maka saya memberanikan diri untuk menyampaikan
kebingungan saya di sini, dan memohon untuk mendapatkan pencerahan.

Here are my questions :
1. Saran dari CS Plasa Telkom, sebelum diinject flexi,  nomer smartfren yg
ada di dalam HH harus dicabut dulu. Apa maksudnya "dicabut dulu" ? Bukankah
saat dilakukan pemasukan parameter baru (baca :injek flexi yang akan saya
lakukan), maka nomor lama otomatis akan hilang ? Atau bagaimana ?

2. Saya dapat A-key 20 digit, plus tambahan enam digit di belakang tanda ~
.Apakah deretan enam digit inilah yang dipakai untuk dicocokkan calc
checksum CDMA S (di CDMA Workshop) ?

3. Saya agak bingung dg penentuan password EVDO-nya, krn dari
meidconverter.net saya mendapatkan dua ESN, yang satu DEC, satunya lagi
HEX. Yang mana yang dimasukkan ?

4. Sesuai kabar baik yg disampaikan Mr.Peter di milis tercinta ini, bahwa
ada update JB OTA untuk Nexus S 4G, maka pertanyaan saya : apakah jika
dilakukan updating JB OTA tdk akan menghilangkan injekan flexi saya
nantinya ?

5. Ada tutorial yg menyarankan untuk mengosongkan Tethered NAI, tapi ada
pula yang mengisinya dengan parameter sama dg NAI (baca : username EVDO
flexi). Mana yang valid ?

6. Di website http://home.paulschou.net/tools/xlate/ ; yg mau
diubah/dikonvert hanya username flexi EVDO atau dengan password(ESN HH)-nya
? Untuk password (baca : ESN HH), bukankah sdh ada dalam bentuk HEX ?

7. Bagaimana memilih file prl ? lokasi saya di Balikpapan. Dari jelajah
inet saya mendapatkan file prl sbb : PRL_FLEXI_EVDO_NASIONAL.prl ; 4105.prl
; flexi_evdo.prl ; FlexiEvDO 6000.prl ; FlexiEvDO 4105.prl . Dan sptnya
jaringan Flexi EVDO di Balikpapan belum jalan, krn tadi siang waktu saya
tanya CS Plasa Telkom, dpt konfirmasi memang belum ada.

8. Terakhir mohon konfirmasi, untuk kepentingan inject Flexi ini apakah HH
harus dalam keadaan root dan unlock bootloader ? Krn Nexus S 4G saya,
ICS-nya sptnya masih perawan. Jika harus root, saya sdh menyiapkan
NRT_v1.5.3.sfx.exe ; yg katanya adalah cara termudah utk melakukan root pd
Nexus S 4G.

Demikian para suhu dan master Android, lebih khusus para master inject-er
CDMA. Mohon arahannya. Thanks berat sebelumnya.

Salam hormat
PakPur

Promo Combo Android, diskon + cicilan -% BCA!
Persediaan terbatas, klik  http://bit.ly/gaddrotor
E-mail: syaf...@gsmaku.com  Hp: 0881-1515151
E-mail: wi...@eceranshop.com  Hp: 0815-56599888
Web + email + domain .web.id: 75rb / TAHUN - http://www.hostune.com