*TUTORIAL *
*SIMPLE UNLOCK SAMSUNG GALAXY SIII AS A WORLDPHONE (GSM WORKING-CONFIRMED)*

Terima kasih kepada rekan-rekan di milis id-android@googlegroups.com atas
waktu dan sharingnya, tutorial yang simple ini sebenarnya sudah pernah di
share beberapa waktu lalu dimilis tercinta ini, dan juga merupakan tutorial
yang bersumber dari Forum XDA Developer (
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1809314) dan sekarang ini
saya mencoba share ulang dalam bentuk bahasa Indonesia.

Tutorial ini berguna untuk para seller, opreker dan user. Credit to XDA
Member lair12 dan Beemer533 atas tutorial bergunanya di XDA.
Perhatian!! saya tidak bertanggung pada kegagalan proses unlock sehingga
menyebabkan tidak berfungsinya hardware atau rusaknya software yang
tertanam pada hardware. Lakukan dengan resiko sendiri, jika ragu-ragu
melakukan sendirian silakan hubungi saya melalui kontak email :
i...@robotijo.org atau i...@pakarunlock.com, pin BB : 330824CA.

Hal yang perlu disiapkan
1. Samsung Galaxy S3 Verizon yang sudah di root
Untuk me-root kan SGS3 Verizon ini bisa menggunakan metode odin-less yaitu
RootDebugFS (download di
http://goo.im/devs/invisiblek/i535/Root%20Debug%20FS.7z )
2. Aplikasi Titanium Backup + Titanium Backup Pro Key (Download di
playstore)
3. Aplikasi APN Manager Pro (Download di playstore)
4. Aplikasi Asisten APN Beta (Download di Playstore)
7. Aplikasi Phone Info (Download di Playstore)

*Here We Go...*
*
*
Enable-kan GSM :

1. SGS3 Verizon sudah dalam kondisi root, masukan MicroSIM GSM Lokal
misalnya XL atau T-SEL.
2. Buka Aplikasi Phone Info, di Phone Information set ke Global Mode.
3. Set ke airplane mode ON, kemudian OFF lagi. Maka SGS3 mendeteksi adanya
micro-sim non-verizon detected. It's oke, abaikan.... disini anda sudah
dapat melakukan panggilan masuk dan keluar serta sms masuk dan keluar. Data
belum bisa.
4. Buka aplikasi titanium backup pro, tekan allow jika superuser
membutuhkan grant permission, kemudian di aplikasi titanium backup tersebut
pilihlah APN Manager Pro dan Asisten APN Beta di convert menjadi fileystem.
Jangan lupa phone.apk dibackup, untuk menjaga-jaga sewaktu-waktu crash atau
error, bisa di restore lagi apknya.
5. Tutup aplikasi titanium backup pro, tak perlu restart lagi. APN Manager
Pro dan Asisten APN Beta sudah menjadi filesystem. Kenapa ini penting?
dikarenakan kalau tidak menjadi filesystem, APN default verizon tak bisa
diubah.
6. Buka Asisten APN Beta, lalu set lah semua APN Provider yang ada disitu
(XL, INDOSAT, T-SEL, 3, AXIS) nanti list APN ini akan otomatis masuk ke
list APN di APN Manager Pro.
7. Buka APN Manager Pro, buka di menu list, pilihlan APN yang sesuai.
Misalnya jika anda menggunakan XL,  pilihlah APN XL GPRS atau misalnya
Indosat Gunakan yang Matrix Unlimited atau Indosat GPRS.

Done.

Nanti simbol 3G atau HSPA+ akan muncul dan siap digunakan untuk browsing.

Demikian yang bisa saya share hari ini. Indahnya berbagi ya. Ada kesulitan?
japri aja ya....

Terima kasih.

Note:
Tutorial dalam bentuk PDF silakan unduh di
http://pakarunlock.com/download/new/Tutorial%20unlock%20GSM%20SGS3%20Verizon.pdf

--

Thx,

Iwan
08170002442
08818002342
330824CA
*
*
Japri :

*i...@robotijo.org*
*i...@pakarunlock.com*
*
*
*
*

Promo Combo Android, diskon + cicilan -% BCA!
Persediaan terbatas, klik  http://bit.ly/gaddrotor
E-mail: syaf...@gsmaku.com  Hp: 0881-1515151
E-mail: wi...@eceranshop.com  Hp: 0815-56599888
Web + email + domain .web.id: 75rb / TAHUN - http://www.hostune.com