Iya Om, lama2 nomor telpon hp di Indonesia jadi 20 nomor kali.. nomor ayah
saya dari jaman jadul 081199xxxx (10 nomor) sekarang kalo beli nomor sudah
087886 xxxxxx (12 nomor) gimana kalo semua orang indonesia sudah punya hp
dan per orang mempunyai or at least pernah mempunyai 10 nomor (coba ini
itu, buat internet lah apa lah) dalam 10 tahun.

Saya juga ga abis pikir gimana Depkom ngga mikirin hal ini. Memang
pemerintahan disini ngga pernah mikir jauh kedepan sih ya. Contohnya E-KTP
yg di brosur diinfokan ada chip (seperti CC yg terbaru) eh dapetnya yah
kartu tebel doang kaya sim, gimana mau one id ?

Nah telp promosi ini juga harus dibatasi, katanya mau batasi disuruh
laporkan nomor yg mengganggu. EMangnya ada follow upnya ? kalo setiap sales
punya 2-3 nomor dari setiap provider yang iming2 telpon 2 menit gratis 100
menit.. wah ga akan habis2nya sih kalo di omongin, tips Om HSW bagus banget
tuh untuk dicontoh, saya sampai 2x ganti nomor karena manusia2 meresahkan
itu dan yang saya perhatikan adalah :

1. Istri saya apply kartu kredit dana**n, ga lama dia mulai terima telp2
dari org ga dikenal, tawarin ini itu. saya ngga menjudge 1 perusahaan cc
tapi saya rasa ada mafia didalam * any bank sana yg mengeluarkan data
pelanggan untuk dijual.
2. Memang ada promosi2 dari pihak tertentu yg menawarkan bank data untuk
ditelp oleh kita, jadi data kita memang practically diperjual belikan. Saya
memang dagang dan cukup banyak main di website dan banyak offer bank data.

Solusi saya adalah ganti nomor baru dan nomor lama tetap di keep di hp
lain, terserah mau dibawa atau ngga, tapi yg pasti di nomor lama tetep
nyala tapi silent / suara dikecilin biar ga ganggu, nothing to loose jg
karena mungkin 70% telp dari junk juga, sebar nomor baru kita ke client
penting maupun baru. Kalau memang client lama kita ada di ph book kalau
mereka telp bisa kita call back atau at least mereka bisa sms koq kalau
cari kita dan ngga diangkat2.

Sekarang saya bebas dari telp yg mengganggu dengan cara itu, kalau dulu mah
ENEG banget, kirain ada customer repeat order / calon customer mau tanya2..
eh perusahana CC lah, asuransi lah, tour lah, voucher lah... bikin bete
banget.. kirain duit masuk eh nawarin keluarin duit.

Nomor lama saya yg tetap on tapi silent dari bulan ke bulan mulai berkurang
miss callnya, dari 12 miss call per hari sampai 7 sampai saya matiin juga
akhirnya (karena dah pada tau yg baru) kan mayan buang2 waktu para
telemarketing nungguin telp saya diangkat, lama2 dicoret di list mereka.
Tapi yg saya yakin walau dicoret di 1 client, client lain yg beli nomor
kita pasti akan tetap coba telp. Mungkiiin lama2 ada laporan kali nomor2 yg
ngga valid di nomor yg mana aja.

Intinya, jgn kasih no hp baru ke perusahaan kartu kredit atau institusi
lain.. cukup buat kerjaan saja. Pasti bebas deh dari telemarketing yg
menggangu.

Aaah sudahlah, koq jadi curhat. Maaf ya kepanjangan..

Regards,

allfreed
www.moonlightnings.com
http://www.facebook.com/moonphotowork