Bantu jawab ya niubie says.....
Sejak 4 bln terakhir pegang HTC evo design, sebelum bys LG revo, cuma LG
revo Di taksir temen Kantor akhirnya berpindah tanganlah tuh LG, LG revo
sampe skr nggak di root karena sudah powerfully sesuai kebutuhan (nggak
lag, smooth banger) Rom 2.2 (Froyo).
Trus ganti deh ke HTC evo design dapet juga masih perawan (unroot, locked)
masih 2.3 (gingerbread) ini juga powerfully Dan batrenya just sampe 10-15
jam, mantabs abis, meskipun banyak aplikasi bawaan HTC yang nggak kepake,
tapi masih okey.... Semenjak upgrade by ota ke ics, nah mulai deh lemot
kalau buka aplikasi (lagie) mulai nggak nyaman make HTC evo design, Barre
sudah Boris itungan 4-7 jam dah musti di ganti batrenya atau kangen sama
charger, kalau Di banding dengan stock rom gb kalah smooth Di ics,
Trus mulai deh googling Di mbah google bagaimana cara unlock bootloader Dan
root serta cari custom Rom atau pun downgrade ke gb, akhirnya Dapet
tutorial bagaimana unlock bootloader Dan root serta instal cwm, su binary
di cms, di android central, 2fastrom, Dan phandroid forum, Baca2 selama 2
mingguan, download Rom Dan toolnya utk unlock bootloader Dan root. Yang
paling sulit adalah memantabkan hati untuk melakukannya, karena Rom HTC evo
design atau kingdom, ini agak jarang develops romnya, di banding dengan
Samsung, Dan agak Tibet dibandingkan dengan android type lainnya, akhirnya
kemaren selasa, 30 oktober 2012, saya mantabkan hati untuk melakukannya,
sampe minta dukungan doa dari suhu yudha hs, Dan di balas dengan selamat
deg2an.
Prosesnya. Kurang lebih sekitar 6 Kaman, karena sempet panik unlock
beberapa Kali gagal, koneksi WiFi ktr updown (mulai keringat dingin), sdh
sukses sampai instal cwm via fastboot di cmd, Dan pas flash room ternyata
gatot, (mulai panik) ternyata filenya korup, coba download ylang Rom Dan
kernelnya....
Sukses......
Rasanya puuuuaaaaassss.......
Skr lagi coba Rom dari 2 fastrom kingdom xfuzionzz-4.3.2, sekarang lebih
smooth, Dan lagi test batrenya apakah lebih awry, atau Boros, tapi semua
APK bawaan HTC yg nggak perlu dah nggak ADA.... Jadi lebih smooth lagi NIH
HTC....
*skalian curcol.....

HTC evo design 4g
smartfren rev b and telkomsel hsdpa single on.
*unlock bootloader, root, cwm 5.0.2.8, Rom kingdom xFuZiioonZz-4.3.2, fast
kernel ics5*