From: Antonius Fran Setiawan <andr...@frans.web.id>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Mon, 05 Nov 2012 10:47:42
To: I'd android<id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] curhat sekilas pandang Smartfren andromax - i

Bermula karena penasaran dan menkeu sedang memerlukan handheld android,
saya mencoba nitip ke temen yang ada di jakarta untuk mengirimkan 1 unit
andromax-i. Hari sabtu kemarin barang datang  dan langsung saya buka,
sepintas penampilan fisik cukup rapi dan kokoh. Namun ada hal kecil yang
agak mengganggu pandangan, tulisan hisense di battery door terasa
"njomplang" karena jika itu dicetak embos dengan warna silver atau hanya
merupakan huruf timbul di batt door justru akan melengkapi kecantikan
desain body handheld ini.

Saat pertama membaca spesifikasi, saya agak ragu bagaimana mungkin
handheld dual core dengan processor besutan quallcomm bisa dijual dengan
harga yang sangat murah? jangan-jangan ada miskomunikasi di sisi
marketing. Ternyata kecurigaan saya salah,  ternyata handheld ini benar
benar dibekali snapdragon dual core snapdragon s4 MSM8625, dan ini
adalah processor terbaru besutan quallcomm.

Segera setelah mengaktifkan handheld ini, saya bertemu dengan bug
OS-nya, yaitu beberapa popup eror, namun entah kenapa, setelah saya
setting account google, dan handheld melakukan proses auto update, semua
error hilang. setelah itu saya segera memasang android sensor box dan
beberapa sensor penting untuk navigasi seperti magnetic censor dan
orientation censor terpasang aktif. Bahkan karena penasaran saya coba
install aplikasi compass pro, dan terbukti bahwa magnetic censornya
cukup peka.

Uji benchmark cukup meyakinkan meskipun tidak setinggi lenovo s560,
karena buat saya, score tertinggi tidak menjamin bahwa handheld juga
lebih smooth menangani aplikasi yang kita pasang di handheld. beberapa
aplikasi standart bisa berjalan dengan bagus dan ringan. beberapa game
standart seperti angry bird bisa berjalan dengan sangat mulus. untuk
game HD saya belum mencoba karena saya nggak begitu suka dengan game.

Daya tahan baterai ? standby dengan paket data aktif, namun dengan
aplikasi online hanya email 1 account, setelah aktif 1 hari lebih, masih
tersisa 50% daya di baterai

Tetapi karena kebutuhan menkeu yang hanya mempunyai 2 nomor GSM, maka
dia lebih memilih lenovo s560 berwarna biru pekat. padahal andromax-i
dengan warna hitam dan bezzle melengkung lebih terasa feminin dibanding
lenovo, sekali lagi ... kebutuhan lebih menjadi prioritas dibanding
keinginan dan keandalan. saat ini andromax-i kembali masuk box menunggu
peminangnya ... hehehehehe

--
best regards,

Antonius Fran Setiawan
phone/SMS/whatsapp/line : +6281805019557
mail : ja...@frans.web.id
twitter:frandroit
weblog:http://frans.web.id

Samsung GALAXY SIII hanya Rp 5.965.000 di Multiply.com
Super Sale! Click http://bit.ly/drogadtor
E-mail: syaf...@gsmaku.com  Hp: 0881-1515151
E-mail: wi...@eceranshop.com  Hp: 0815-56599888
Web + email + domain .web.id: 75rb / TAHUN - http://www.hostune.com