sepengatahuan saya soal keamanan penerbangan ..

fungsi menahan itu ketika belum terbang .. kalau sudah sampai tujuan,
kenapa harus ditahan ? mau dibalikin juga gak bisa, kan gak boleh terbang :P

contoh yang paling dekat dengan Indonesia, ketika maskapai penerbangan
Indonesia dianggap tidak memenuhi standard keamanan EU, jangankan mendarat
di bandara EU, masuk airspace EU aja gak boleh ..

jadi kalau jasa pengirim mengizinkan dan negara pengirim juga mengizinkan,
sampai Indonesia gak akan ditahan ..

ini kalau alasannya karena keamanan penerbangan ya (yang menjadi alasan gak
boleh kirim batt) .. kalau sudah sampai Indonesia terus ditahan sama BC,
itu lain lagi ..