Jujur, menurut saya, ini merupakan apresiasi setengah hati dari
Smartfren. Ujung-ujungnya tetap jualan dan konsumen harus bayar lagi.

Kalau memang program apresiasi dan permintaan maaf, mestinya yang
dilakukan Smartfren bukan seperti ini. Smartfren mestinya melakukan
perpanjangan masa aktif paket data dengan jangka waktu minimal setara
dengan masa gangguan. Katakanlah total gangguan selama tujuh hari. Maka,
masa aktif paket data seluruh pelanggan otomatis diperpanjang tujuh hari.

Bila memang masih berniat memberikan apresiasi, tambahan bonus kuota
atau FUP dalam jumlah tertentu.

Yang saya kurang tahu, apakah sistem billing di Smartfren secara teknis
bisa melakukan hal itu?

Salam,

Herry SW