2013/6/2 Alam Handriyo <alamiah.handriyon...@gmail.com>

> Saya sudah klik link video-nya.
> Dari sisi penyampaian bahasa; memang tidak ada kata-kata kasar (entah jika
> memang penangkapan bahasa saya yg kurang baik);
> Yang saya maksud "tidak santun" disini adalah cara penyampaian iklannya;
> yg head to head product dengan komparasi harga yg tidak seimbang.
> Dari kacamata saya sebagai orang marketing; hal seperti itu terkesan tidak
> scientific.

marketing & scientific dalam satu kalimat itu oksimoron. :)

makanya ada istilah "bahasa marketing" yang kebanyakan orang teknis antara
sudah maklum atau ya didebat percuma.

tapi anyway, iklan itu biasa banget. nggak ada "tidak santun"-nya sama
sekali. beda jauh sama iklan windows phone yang mendeskripsikan sebuah
acara pernikahan yang akhirnya hadirinnya saling berkelahi antara pengguna
iphone vs pengguna android, itu kalau mau pakai standar orang timur ya
"tidak santun", di sebuah acara pernikahan kok malah berantem hadirinnya.

it's your call anyway, baik di akhir iklan yang dibahas maupun terserah
pendapat anda jika rasa ketimuran anda tersentil. saya tidak melihat
komparasi yang dimaksud itu memang head to head, dia cuma bilang dengan
duit 750 dolar, apakah memilih Galaxy S4 atau beli lumia sekian dengan
bonus notebook + etc. sama kaya apakah beli BMW 600 juta rupiah misalnya
(saya gak tahu harga mobil) atau beli xenia seratus sekian juta rupiah +
beli rumah. it's your call.

--
http://ryosaeba.wordpress.com ~ things left unsaid

INDOSAT SUPER 3G plus