On Tuesday, June 4, 2013 2:03:16 PM UTC+7, Said Muhamad Husni wrote:

> Opini pribadi saya ttg htc one yg blm bs sesukses galaxy seriesnya samsung
> :
>
> 1. penetrasi marketing yg kurang di dapat sama pasar
> 2. timing penjualan ngga dapet, saat launching malah kekurangan resource
> 3. htc center atau after sales center nggak sebanyak dan sebaik samsung
> 4. pengalamannya disales masih belum sematang samsung or apple

samsung juga tidak dalam sekejap bisa sebaik ini. jaman feature phone
ketika nokia jadi pemimpin yang tidak tergoyahkan, samsung cuman bisa
menikmati ceruk pasar niche untuk hape kemahalan tanpa fitur yang menggoda.
sampai akhirnya apple merilis iphone di taun 2007 dengan menggunakan banyak
komponen samsung. sebagai produsen komponen, tentu saja samsung punya
kesempatan untuk memproduksi sendiri smartpun. hal ini menjadi kenyataan
ketika android jadi OS serius penantang iOS.

HTC dari dulu dapat posisi produsen hape premium. bagus kualitasnya, tapi
juga gak kemana2 ... desain sendiri, cari komponen sendiri. gak punya
bocoran next best thing seperti samsung hehehe

--

--jim.

INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.hostune.com