bisa jadi sih om iwan...
sebab ada akses internet di android devices yang akan selalu melalui google
server. (nyelip-nyelip kirim data statistik nya)

btw, xbox kabarnya juga gitu.
kalo suka cerita konspirasi bisa ke :
http://vigilantcitizen.com/latestnews/new-game-console-xbox-one-will-have-always-on-camera-and-mic/

ini berita tentang PRISM :