review setelah 2 minggu menggunakan Oppo Find 5 (X909).

https://ryosaeba.wordpress.com/2013/06/25/review-oppo-find-5-ponsel-pintar-cina-yang-stylish

all in all, walau produk flagship-nya tidak bisa dibilang jelek, tapi
tampaknya dia keberatan perspektif "barang merek cina", makanya untuk
memitigasi hal tersebut di tahun 2008 mereka mendirikan divisi baru di
Amerika yang bernama Oppo Digital. padahal sih mulai dari iphone 5 sampai
Parrot Zik yang saya punya toh juga sama kok, made in china. positioning
yang diambil oleh mereka juga adalah produk premium, terlihat dari bandrol
harga di 5.5 juta rupiah. sewaktu saya memulai review ini juga ada satu dua
orang yang mengomentari pasar di indonesia itu pada takut beli karena takut
harga second-nya akan jatuh. padahal kalau saya lihat di forum Oppo, ada
banyak fans Find 5 ini karena dukungan update firmware yang dijanjikan 2
kali dalam sebulan serta kebebasan untuk bereksperimen memilih firmware
(Cyanogen, Pure AOSP etc).

--
http://ryosaeba.wordpress.com ~ things left unsaid

INDOSAT SUPER 3G plus