From: Alex Chandra <alex.chan...@id-android.org>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Thu, 4 Jul 2013 04:21:04
To: id-android@googlegroups.com<id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] Android itu bukan OS

Ehh?? koq semua disini kyk sebel sama penulisnya?? memangnya sejak kapan
Android itu OS?? setahu saya Android memang bahasa pemrograman koq..
buktinya, BB10 bisa jalanin aplikasi2 Android!! mana ada sejarahnya Android
bisa jalanin aplikasi2 BB.. karena itu, pasti Android hanyalah bahasa
pemrograman untuk BB!! Android itu basisnya Java!! karena basisnya Java,
berarti Android itu bukan OS, namun merupakan bahasa pemrograman..

Misalnya nihh, Ubuntu, basisnya Debian.. Debian itu OS, Ubuntu juga pasti
OS karena berbasis OS.. klo Android itu basisnya Java yang merupakan bahasa
pemrograman, jadi pasti Android itu bahasa pemrograman juga.. Java itu
lelet, makanya Android juga lelet, suka nge-hang.. tapi karena BB10 begitu
hebatnya sebagai OS terbaik sekarang ini, menjalankan aplikasi yang dibuat
dengan bahasa pemrograman Android pasti gampang banget, jadinya gak akan
lelet..

kenapa BB10 gak bisa jalanin aplikasi untuk iOS maupun Windows Phone??
karena iOS dan WP itu adalah OS, jadi aplikasinya gak bisa jalan di BB10..
sedangkan Android adalah bahasa pemrograman, BUKAN OS, karena itu aplikasi2
Android bisa dijalankan di BB10.. jadi apa yang dibilang bro Agus Ruliyanto
bahwa kriteria untuk disebut OS adalah harus bisa menjalankan aplikasi
platform lain itu salah.. justru harusnya untuk disebut OS itu, aplikasinya
tidak boleh bisa berjalan di platform lain yang tidak berbasis platform itu
sendiri.. dan sekarang saya mulai meragukan Windows sebagai suatu OS..
kenapa?? karena beberapa aplikasi Windows dapat berjalan di Linux dengan
bantuan WINE.. jadi mulai sekarang bisa kita simpulkan bahwa Windows adalah
bahasa pemrograman untuk Linux..

*kyknya gw bisa bikin blog sndiri* :)))

--
twitter/sz/ig: @th1rt33nth