On Tuesday, September 3, 2013 3:20:54 PM UTC+7, Rio Husnady Hidayat wrote:

> apakah Brandnya Nokia boleh membuat Android???
> kan Lumia udah dipegang sama Microsoft??
>
> tanya serius nih.

percuma. dengan deal ini, nokia terkontrol oleh microsoft. biarpun
microsoft punya duit segunung, tapi sejarahnya microsoft gak bisa miara
perusahaan akuisisi dengan baik. malah kadang beli cuman untuk dimatikan.

microsoft menurut gw saat ini nothing to lose kalo lumia bener2 gagal. dia
masih banyak sumber pemasukan yang lain. sementara nokia yang core
businessnya di jualan ponsel, ya mati. masa depan nokia sudah gelap ketika
dipimpin oleh stephen elop. udah kebaca kan. elop adalah orang cabutan dari
microsoft. lalu pindah mimpin nokia. kalo proyek lumia gagal, ya microsoft
tinggal bungkus aja nokia.

salah nokia juga sih, keenakan jadi leader feature phone padahal platform
masa depannya dengan symbian udah terseok2 kagak jelas. tadinya samsung
juga senasib kayak nokia. malah lebih parah karena bukan jadi pemimpin
pasar. sampe bikin sekian varian OS (tizen dkk). untungnya android datang,
samsung tinggal comot, apalagi tinggal ada iphone untuk ditiru #eh

--

--jim.

INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.hostune.com