From: Herry SW <mi...@hsw9900.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Wed, 04 Sep 2013 09:45:24
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] Terima Kasih --- WTA: Perlukah Mengubah "Aliran"
 Penulisan Review?

Rekan milis,

Terima kasih atas komentar dan masukan yang diberikan. Sangat bermanfaat
untuk saya. Sebagian di antaranya akan saya coba realisasikan.

Menjawab pertanyaan beberapa rekan, yang saya maksud dengan "aliran"
adalah gaya dan kebiasaan review.

Review saya buat dengan mengacu pada kondisi out of the box. Kalau pun
saya membahas aplikasi atau tip tertentu, hal itu idealnya bisa dilakukan
pengguna awam. Jadi, singkatnya, no root, no custom ROM, no hybrid, dan
sejenisnya.

Unit yang diuji pakai adalah versi komersial, bukan prototipe. Kalau
yang saya coba kebetulan prototipe, maka akan saya sebutkan di tubuh
review. Persentase saya me-review memakai prototipe sangat rendah.
Seandainya dirata-rata, setahun cuma 1-2 kali.

Distributor atau produsen yang berbaik hati meminjamkan produk juga telah
mengetahui kalau saya biasanya tak mau produk prototipe. Kalau pun
saya dipinjami prototipe, sifatnya sekadar supaya saya bisa mencoba
duluan, bukan untuk kepentingan review.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW