copas dari Om Hamdiy

======
Selamat malam,

Berhubung banyak yang complaint klo HH dengan processor MTK susah lock GPS,
berikut gwe kasih tips and trick-nya.

*Syarat :* HH harus udah root. Klo mau root, cari aja universal root untuk
MTK devices. :D

*Tools :* *MobileUncle Tools* dan *FasterGPS* apk, download dari Play
Store.

*Steps MobileUncle Tools :*

   1. Buka aplikasi MobileUncle, pilih engineer mode. Kemudian pilih
   Engineer Mode (MTK).
   2. Swipe ke kanan beberapa kali sampai tab Location, kemudian pilih
   Location Based Service.
   3. Lihat tab A-GPS, pastikan Enable A-GPS tercentang. Kemudian pindah ke
   tab EPO.
   4. Centang Enable EPO, kemudian klik EPO (IDLE). Nanti akan berubah
   menjadi EPO (DOWNLOADING) kemudian nanti akan kembali menjadi EPO (IDLE).
   5. Jika sudah selesai, kembali ke menu sebelumnya (tab Location),
   kemudian pilih YGPS.
   6. Pilih tab Information, klik "HOT", "FULL", dan "AGPS RESTART".

*Steps FasterGPS :*

   1. Buka aplikasi FasterGPS, ganti NTP Server menjadi Continent Value :
   Asia, Region Value : Indonesia.

Silahkan membuka maps dan rasakan bedanya. Jika ingin mengetes lock
satelit, dapat menggunakan aplikasi '*GPS Test*' dari Play Store.
​=====

di saya lock GPS nya cepat..
jadi sekarang GPS gak pernah saya matikan lagi
biar gak lama di hot start nya..
ternyata gak terlalu pengaruh ke daya tahan battery..

regards,
r u d i​
--
you don't need a reason to help people.