From: Herry SW <mi...@hsw9900.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Tue, 10 Sep 2013 10:31:43
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] [Ask] Testi online di blibli.com

Saya ceritakan dengan poin-poin saja ya.

1. Pada 14 Agustus 2013 saya membeli sebuah modem di sana. Pembayaran
langsung saya lakukan pada saat yang sama.

2. Sejak saat itu sampai beberapa hari kemudian, tak ada update apa pun
dari Cyruspad. Sekadar kabar bahwa pembayaran telah diterima pun tidak
ada.

3. Karena barang tak kunjung datang, saya lalu menghubungi Cyruspad.
Respons mereka ternyata luar biasa lambat. Terpaksa saya memakai jalur
Facebook, Twitter, email, dan telepon sekaligus. Jawaban yang saya
terima tidak sinkron.
* Pesanan sudah diproses, akan segera dikirimkan.
* Keluhan Bapak akan kami sampaikan ke divisi terkait.

4. Setelah saya mengancam akan memasukkannya ke surat pembaca, baru ada
jawaban yang lebih menukik. Barang ternyata belum ready stock. Glodaks!
Padahal, saat saya memesan, tidak ada keterangan mengenai kondisi
tersebut. Status barang di situs Cyruspad lalu diubah menjadi pre-order.

5. Barang dijanjikan akan tersedia akhir Agustus, lalu mundur 1
September 2013, dan mundur lagi 6 September 2013.

6. Pada 5 atau 6 September 2013 (saya agak lupa yang mana), petugas
Cyruspad menghubungi saya. Mereka menginformasikan kalau pesanan akan
dikirimkan pada 6 September 2013 memakai layanan YES (Yakin Esok Sampai)
JNE. Mereka juga akan menginformasikan nomor resi setelah barang
dikirimkan.

7. Praktiknya, sampai 9 September 2013 pagi barang belum tiba. Saya juga
tak menerima informasi nomor resi pengiriman. Setelah saya minta, nomor
resi baru diberikan. Ketidaksesuaian lain, ternyata barang dikirimkan
via layanan reguler, bukan layanan YES seperti yang mereka sebutkan.

8. Kemarin sore kiriman akhirnya tiba. Setelah kiriman saya buka,
ternyata isi paket tidak lengkap. Kartu perdana Esia yang dijanjikan
tidak ada di dalam paket yang saya terima.

Btw, yang mengalami hal kurang menyenangkan ini bukan hanya saya.
Saya tahu pasti ada dua rekan yang juga mendapatkan pengalaman tak
menyenangkan.

Satu di antaranya memesan modem pada 17 Agustus 2013 dan sampai kemarin
sore belum menerima pesanannya.

Satu rekan lain, karena modem pesanannya tak kunjung tiba, memutuskan
batal bertransaksi dan meminta refund. Proses refund membutuhkan waktu
tujuh hari.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW

On Tue, 10 Sep 2013 03:15:51 +0000
Aji <aji.purw...@gmail.com> wrote:

> Wuih cyruspad.com bukannya punya MKN, kenapa ngga recommended pak?
> *pingintahu.com hehe*
>
> Sent on mobile

INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.hostune.com