On Thursday, September 26, 2013 2:06:24 PM UTC+7, Fan Kusuma wrote:

> [...]
> jaringan wifi via router sehingga:
> 1. Dari aneka device Android dan PC bisa print langsung ke printer tanpa
> running PC
> 2. Dari aneka device Android dan PC bisa akses baca / tulis HDD
> 3. hasil scan Epson L350/355 bisa save ke aneka device yang dipilih
> 4. hasil scan Epson L350/355 bisa save ke HDD
>
> dari keinginan diatas kira-kira gadget / device apalagi yang harus saya
> beli atau upgrade? buat teman-teman yang dalam looping bisnis tersebut bisa
> tawarkan total solusion or one stop shopping...

   1.  untuk printer coba ambil Brother MFC-J430W aja bro..scan, print bisa
   langsung dari android/ios wireless pula tinggal connect router... bisa
   print/scan "jarak jauh" juga..harga +/- 1.800 K include sistem CISS (CISS
   cartride nya jangan yang panjang.. cepet rusak..ambil yang pendek) #sayang
   kalo ambil L350/355
   2.  router E1200/E1500 ..flash DDWRT/TOMATO-RAF...lumayan cukup ...harga
   400-500 K *Tergantung Toko. mau bagus lagi ambil airport extreme... udah
   support 802.11 ac...tinggal colok HDD..printer. semua bisa conect . mahal
   dikit..itung itung invest hehee
   3. klo HDD udah banyak pilihannya...tergantung selera :)

skema :

Kantor ==>> Internet ==>> FirstMedia  =>> Cable Modem =>> Router E series
==> Brother MFC-J430W

                         V  HDD

http://www.hostune.com