as subject,

simple aja yah...

1. cara cari SPC, buka thread di XDA
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2032431 (menggunakan tool
cdmadevterm)

2. Klo dah dapat SPC, tinggal write 000000 via dfs/cdmaws/cdmadevterm

3. Setelah itu dial 3845#*970# pilih data > PPP > undetermined carrier
(fungsinya utk unlock evdo)

4. Kemudian bisa inject langsung di DFS, di USB serial port/diagnostic port
(ini ada dua port tapi bisa salah satu kayaknya, klo satu di write yg lain
jg ikut ke write otomatis)
spt biasa di DFS, jangan lupa write parameter :
- Akey
- MDN
- MCC/MNC
- PRL
- Username Evdo dan Pwd nya
- Set Simple IP only (flexi/esia/fren) atau PrefMobileIP (smart)

5. Sehabis diinject, tinggal restart.... voila, call sms 3G lancar semua.

-------------------------------

FAQ :
1. SPC tidak tidak bisa dibaca melalui cdmadevterm?
jawab :
- lihat di log cdmadevterm, disitu keliatan ada spc 6 digit
- jika tidak kebaca buka, kemungkinan LG nya sudah upgrade ke firmware
terbaru

2. Saya sudah berhasil inject, namun data/logo 3G belum nongol?
jawab:
- anda kemungkinan belum unlock evdonya, lihat tutorial diatas.
- anda (mungkin) belum berlangganan paket data, sehingga internet belum
berfungsi
- bisa jadi anda salah input parameter evdo, silakan di cek kembali
parameter evdo nya.

3. Kok saya tidak bisa melakukan panggilan, sms, boro-boro data.
jawab :
- cek settingan inject, mungkin anda khilaf memasukkan parameter.
- kemungkinan akey diinput lebih dari sekali, kalau esia dan flexi sih
aman2 aja diinput lebih dari sekali.
- bisa jadi nomor anda belum dipairing ke meid/esn yang mau diinject

4. Saya masih belum mudeng sama tutorial singkat ini.
jawab :
- tutorial ini mmg simple, secara garis besar cara menggunakan dfs sudah
dibahas di tutorial terdahulu. japri saya aja jika butuh bantuan.
- jangan segan-segan menghubungi saya jika ada kesulitan dalam inject lg
optimus g ini.

Terima kasih,

Jasa unlock HTC One/Samsung S4/BB10/iphone, ping me!
08170002442
02136666494
pin bb : 24E04D9A

http://www.hostune.com