Pengalaman saya pre order di www.cyruspad.com:

1. Barang terlambat tiba. Sama sekali tak ada pemberitahuan.

2. Konfirmasi via email tak dijawab. Bela-belain interlokal ke Jakarta,
cuma dijawab akan diteruskan ke divisi terkait.

3. Saya lalu komplain via email, Twitter, dan Facebook. Baru deh ada
tanggapan yang isinya bilang barang terlambat tiba.

Ada teman pemesan barang sama memutuskan batal dan minta refund. Kata
petugas Cyruspad, perlu waktu pemrosesan 14 hari. Setelah teman
marah-marah, waktu proses lebih singkat. Saya lupa tepatnya berapa lama.
Kalau tak salah tujuh hari.

4. Saya memutuskan transaksi jalan terus. Setelah berminggu-minggu (sekitar
tiga minggu) barang akhirnya tiba. Isi paket penjualan tidak komplet. Kartu
dengan bonus paket data yang dijanjikan tidak ada.

5. Komplain lagi deh. Hanya untuk mendapatkan janji bahwa kartu akan
dikirimkan menyusul butuh waktu satu minggu.

6. Kartu dikirimkan. Nama dan alamat tujuan benar, tetapi kotanya dibilang
Jawa Barat. Untunglah kurir yang kebingungan melakukan konfirmasi. Mereka
kaget waktu saya jawab saya di Surabaya, Jawa Timur. Bukan Jawa Barat.

7. Kartu tiba. Saat saya coba, tak ada bonus paket data sesuai yang
dijanjikan. Karena sudah capek komplain lagi, saya relakan saja deh.

Hsw

http://www.hostune.com