From: id-android@googlegroups.com [mailto:id-android@googlegroups.com] On
Behalf Of ??? (Ryo Saeba)
Sent: 11 Nopember 2013 9:08
To: id-android@googlegroups.com
Subject: Re: [id-android] WTA : Cara simpan baterai yang benar

2013/11/11 Endang Setiawan <ndang.setia...@gmail.com>

saya bingung mau jawab apa... setau saya gak kosong dan gak full juga...
trus untuk temperatur penyimpanan bukannya klo lithium itu bisa lebih bagus
di simpan di bawah 0'C (dibawah titik beku) dan juga jangan sampe bocor aja,
saya pernah baca artikel, klo lithium di simpen di suhu dibawah titik beku
air susunan krystal cell lithiumnya akan kembali seperti idealnya
(memperbaharui umur cell lithium).

http://batteryuniversity.com/learn/article/how_to_store_batteries

Temperature

Lead acid

at full charge

Nickel-based

at any charge

Lithium-ion (Li-cobalt)

40% charge

100% charge

0°C

25°C

40°C

60°C

97%

90%

62%

38%
(after 6 months)

99%

97%

95%

70%

98%

96%

85%

75%

94%

80%

65%

60%
(after 3 months)

Table 1: Estimated recoverable capacity when storing a battery for one year

--
http://ryosaeba.wordpress.com ~ things left unsaid

This email is free from viruses and malware because avast! Antivirus protection
is active.