Assalam,

Rekans, mau bertanya kalau ada yang paham dengan sistem kuota paket
internet Smartfren. Kronologinya seperti berikut :

Saya menggunakan modem wifi SmartFren Evdo Rev B. Pada tanggal 09-12-2013
23:31:41, saya melakukan isi ulang pulsa Rp. 100.000 dimana mendapatkan
kuota 6GB dan bonus 3GB. berikut isi sms balasa ketika saya berhasil isi
ulang paket data smarfren.

*- Selamat, saat ini anda memiliki kuota data 6000000KB, s/d 08/01/2014. -
Selamat, anda mendapatkan bonus kuota data 3000000KB, s/d 15/12/2013.*

Ketika saya sedang koneksi internet hari ini tanggal 11-12-2013, buka gmail
terasa lambat. Biasanya kalo tidak ada gangguan jaringan SF, saya coba
reset modem dan koneksi lancar lagi. Saya pun melakukan reset modem dan ok,
koneksi lancar, buka gmail bisa. Saya penasaran buka sms di menu web lokal
modem SF untuk fasilitas SMS dan mendapati pesan SMS berikut :

 *- Kuota Akses Internet Anda sudah hampir habis. Pemakaian selanjutnya
akan dikenakan tarif regular. : 11-12-2013 03:24:40.*

 *- Kuota Akses Internet Anda sudah hampir habis. Pemakaian selanjutnya
akan dikenakan tarif regular. Telpon *995 untuk cek sisa quota anda.* *:
11-12-2013 10:59:41*

Lho kok, kuota sudah hampir habis padahal baru saja ngisi tanggal
09-12-2013 dan kuota paket 6GB.?

Lalu saya cek kuota dengan melakukan pengiriman SMS ke 995, dan mendapatkan
balasan sebagai berikut :

* - Nomor Smartfren anda 88210124214.Volume Internet 36,623,235KB berlaku
s/d 08/01/2014 23:59.Total Bonus Internet 2,826,556 KB, kunjungi
http://data.smartfren.com <http://data.smartfren.com> : *11-12-2013 11:59:52

Yang ingin saya tanyakan :
Didalam isi pesan balasan dari SF,  Volume Internet kurang lebih 36GB ini
apakah total data yang sudah saya gunakan selama ini ataukah total data
yang masih ada dan bisa digunakan..?

--
Syukron
Dimas Yudha P.

"Around here, however, we don't look backwards for very long. We keep
moving forward, opening up new doors and doing new things, because we're
curious and curiosity keeps leading us down new paths"