From: Nando <omert...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Thu, 12 Dec 2013 11:49:44
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] WTA: Nexus 7 jadi Mass Media

halo om,

USB mass storage secara default tidak ada di nexus 7. sebagai gantinya
ada MTP dengan fungsi kurang lebih sama dengan USB mass storage. MTP
ini di windows 7 langsung dikenali dengan baik.
saya belum pernah menemukan metoda untuk mengaktifkan USB mass storage
di nexus 7, tapi ini ada trik untuk mengenalkan MTP ke windows xp

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2012786

semoga berhasil om, diwyor yah :)

salam,
Nando