Waktu baru beli bulan lalu, saya sempat kaget dan kecewa karena Note 3 saya
kok kena sindrom S-lag...terutama waktu pakai bbm dan office. Lebih lancar
di Note 2 sebelumnya. Tapi setelah beberapa kali update sejak malam sampe
pagi (lupa apakah 2 atau 3 kali), langsung terasa benar2 lancar dan smooth.
Wifi juga gak ada problem seperti yang diungkap di forum forum lain.
Aplikasi juga lebih stabil. Saya pake Cool Reader untuk baca e-book, sering
banget force close di Note 2, tapi hampir tidak pernah terjadi di Note 3.
Dan design nya itu loh, terasa sebagai peningkatan yang signifikan dari
Note 2 yang terasa sangat biasa, apa lagi sudah banyak hape low end yang
meniru design Note 2 sehingga sering salah disangka sebagai hape lokal atau
paling sering disangka Galaxy Grand. Tapi kalau tidak masalah dengan
design, Note 2 juga sudah sangat powerful kok. Meskipun kalau dibandingkan
antara Note 2 dan G2, saya memang lebih memilih G2. Apalagi harganya cuma
selisih sedikit dengan Note 2.
Balik lagi ke perbandingan antara Note 3 dan G2. Bagi saya, perbedaan yang
paling signifikan antara Note 3 dan G2, ada di dua bagian. Pertama: ukuran
layar, karena saya suka baca e book. NOTE 3 lebih sesuai. Kedua: S Pen.
Tidak cuma powerful di corat coret karena saya memang suka menggambar, tapi
fungsi S PEN nya sudah makin diperluas oleh Samsung ke banyak aplikasi
lainnya, sehingga terasa sangat berguna. Termasuk membuat catatan di mana
saja tanpa perlu masuk ke S Note, dan setiap tulisan tangan kita akan
secara otomatis di terjemahkan dengan akurat ke huruf text. Kalau belum
dicoba, gak akan tahu perbedaan dan peningkatannya dibandingkan seri Note
yang lain.
Kalau perbandingan yang lain seperti kamera, sound dll, masing-masing punya
plus minus lah.

Imho yak...

RF

Sent from my 3rd Note