sory gak inget istilahnya apa, kalo di melon ada yg sistem langganan
terbatas waktu, file nya DRM ( ekstensi file nya saya lupa). Yang ini bisa
didownload tapi ada limitnya buat bisa didengerin, yaitu batas waktu (1
tahun?) dan hanya bisa diputar di melon player baik pc atau hp. Ada jg yg
model streaming.
Kalo yg tanpa DRM, bisa beli yang mp3. Ini bisa dipindah-pindah ke device
lain tanpa batasan (tidak lock account). Cuma mayan mahal sih, 8000 an per
lagu. CMIIW. Seandainya bukan barang langka, saya sih lebih seneng beli CD
orinya, trus di-rip sendiri pake itunes. Tapi kadang untuk lagu2 rock indo
lama udah susah nyari CD nya.makanya saya pilih yang beli putus itu (nggak
berlangganan). Koleksi lagunya mayan banyak sih.
Lebih jelasnya cek aja sendiri di melon.co.id