rekan-rekan sekalian, numpang bertanya ya....

device saya Optimus F100L dengan OS Android 4.1.2
biasanya di setting jaringan mobile, ada opsi untuk menggunakan koneksi
3G/WCDMA saja,
tapi di device ini hanya ada opsi enable 3G/4G saja.

pertanyaan saya, apakah ada aplikasi yang bisa mengatur hal seperti itu ya?
device nya sudah di root.

usaha yang sudah dicoba:
- dial *#*#4634#*#*, tapi tidak muncul apa-apa
- browsing tentang test mode untuk device ini, belum ketemu
- browsing untuk aplikasi yang saya cari, belum ketemu juga (^^

sementara ini pakai kartu dari telkomsel yang data plannya cukup dermawan
di 2G maupun 3G nya. tapi ingin sekali memakai kartu saya sehari-hari yaitu
XL, yang pelit banget buat kuota 2G nya

terima kasih buat info danbantuannya