gara2 ada yg ngungkit soal sds di samsung galaxy s3 jadi was2 karena saya
pengguna hh ini.
jadi mulailah saya tanya salah satu rekan milis di sini dan mencari cara
mengatasinya. dan ketemulah artikel dibawah ini.

http://www.naldotech.com/how-to-fix-sdssudden-death-syndrome-on-the-samsung-galaxy-s3/

pemahaman saya setelah baca artikel ini adalah sds hanya terjadi pada os
ics saja jika sudah di update akan menghentikan sds.
nah yang jadi pertanyaan adalah  apakah custom rom juga termasuk?

mohon pencerahannya.