On Thu, 22 May 2014 18:21:47 -0700 (PDT)
Eri Riyanto <edogak...@gmail.com> wrote:

> sudah terlambat 6 bulan. Find 7a nanti akan lebih murah dari flagship lain
> setahu saya.

Oh ok.

> berhubungan dengan strategi yang Pak Herry ulas. Tapi ya.. kalau merk baru
> bisa berhasil begitu berarti strateginya tepat toh? Nggak ada yang
> dirugikan kok, kan nggak ada yang dipaksa beli - harga second yang akan
> jatuh bebas juga bisa dicek customer sebelum beli.

Menurut saya ada yang dirugikan dan (dari pengamatan singkat secara
personal) persentasenya cukup besar. Yaitu, yang beli Oppo gara-gara
diberitahu ponsel itu dari Amerika, percaya, dan kemudian menyesal
setengah tahu kalau Oppo dari Tiongkok.

> Oh ya FYI karena topiknya malah melipir ke One+one: Oneplus itu masih
> grupnya Oppo juga loh buat rekan milis yang blum tahu... Foundernya ex-vice
> president Oppo, dan yang punya perusahaannya sama katanya (BKK
> Electronics). Jadi ga heran kalau Oneplus one juga pakai Cyanomogen
> (seperti Oppo dengan N1), dan design dari oneplusone somewhat mirip dengan
> Find series-nya Oppo.

Nah, soal One Plus One, dulu Oppo terkesan menciptakan citra bahwa
petinggi yang keluar itu adalah "pengkhianat". Eh, belakangan kedoknya
terbuka. Ternyata yang punya perusahaan tersebut adalah Oppo.

Salam,

Herry SW

Kontak Admin, twitter @agushamonangan