Mungkin yang bikin blunder -atau malah disengaja- adalah menyebut Oppo
sebagai produk Amerika, padahal produk Tiongkok.

Padahal waktu masa kecil saya, produk Tiongkok mempunyai image yang sangat
bagus... salah satunya adalah sepeda Phoenix.

Jaman itu kalau punya sepeda bukan merek Phoenix rasanya belum mantap...
tentunya ada sepeda Raleigh buatan Inggris yang juga mantap, tapi dengan
harga yang berkali lipat... dan waktu itu sudah merasa bangga kalau punya
sepeda merek Phoenix.

Dari pengalaman saya, Tiongkok bisa bikin produk dari yang paling murah
dengan kualitas sekali pakai... sampai kualitas yang sangat tinggi dengan
reliabilitas yang sangat tinggi juga... semuanya tergantung HARGA yang
dibayarkan.

Demikian sedikit sharing dari saya... CMIIW

Sent from LG G2 Sprint