Coba jawab inline

Apakah dengan demikian ROM aslinya hanya support ext2?

Untuk kernel 2.6.24 dan yang terbaru harusnya sudah support ext4 tapi tidak
tahu juga kalo modul ext4 tidak disertakan oleh vendor, kemungkinan memang
partisi tersebut formatnya ext2 (CMIIW). karena yang pernah terjadi di saya
waktu partisi dibuat ext3 terbaca oleh link2sd malah ext4.

> Namun jika bisa terbaca ukuran partisi sesuai dan bisa link app di partisi
> yang dibuat sebelumnya dalam format ext4 tersebut; apakah tidak masalah?

Tidak masalah

> Atau apakah sebaiknya di format kembali partisi ke ext2 saja?

kalo saya sarankan mending ext3 dan ext4

> Kelebihan dan kelemahan yang ada bagaimana?

Kelebihan ext4 dibanding ext3 adalah ada sistem jurnal sehingga
meminimalkan file korup (CMIIW) tapi katanya bikin sdcard cepat rusak
karena sering melakukan baca tulis (CMIIW) pengalaman pribadi sih selama 2
tahun pake ext4 sdcard alhamdulillah tidak bermasalah.

> Terima kasih dan salam,

Kembali Kasih

Kontak Admin, twitter @agushamonangan