Klo saya sih HP/Phablet ya lebih fokus ke alat komunikasi
(email/chat/donlot/edit file/data yg relatif ringan atau event dadakan),
klo mau donlot/edit yg relatif berat ya pake PC/Laptop dan klo mau record
event special ya pake Canon 50x Optical Zoom dgn Mem Card 64GB dan Res 20
mpix FHD sekalian.

Tapi ya kembali ke masing2 user sih ya... mau simple multi fungsi (gadget
dgn feature extra lengkap) atau sedikit repot (max 2-3 gadget) atau repot
beneran (kebanyakan gadget)... peace bro...

Waswrwb
R A Kurnia