Just share,
Maaf, walau beda masalah,, tapi mungkin bisa diambil pelajarannya.

Siang ini ketiga kalinya saya complain mengenai tagihan membership fee di
salah satu CC bank BUMN terkemuka.
Capek di pending terus,,, langsung saya to the point dgn intonasi yg
mungkin kurang sopan,,, dan melakukan ancaman expose / sama si apabila
masalah tidak selesai,,, tidak sampai 10 Menit setelah tutup telepon,,,
langsung ditelp oleh bank ybs bagian divisi lain,,, dan masalah solved.

Pelajaran nya, kadang memang perlu dgn intonasi keras, sedikit intimidasi
(dalam batas wajar dan bisa dipertanggungjawabkan) utk menyelesaikan
masalah yg terkatung katung.

Dan sedikit pendapat saya, di milis ini kita sudah berteman, kalau memang
teman ada masalah, mengeluh, curhat.. Janganlah dianggap tidak sopan.. Krn
itu sangat subjektif,,, kalau memang bisa bantu,, dibantu lah dengan
tulus,,, krn harus dimengerti,,, kondisi permasalahan setiap orang tentu
nya berbeda-beda.
Sedikit celoteh dari nubie.