tinggal 4 operator .. udah jumlah ideal menurut saya .. mudah-mudahan
dengan begitu kualitas nya lebih baik karena setiap operator punya lebar
pita yang cukup ..

soal cara .. memang rada kasar ya .. tapi kayanya pemerintah udah gerah,
nunggu operator yang konsolidasi gak jalan-jalan, jadi dipaksa aja ..

> Frek gsm bakal dijadiin teknologi netral jg kah?
>

> http://m.detik.com/inet/read/2014/09/23/082818/2698027/328/lisensi-flexi-esia-dkk-dicabut-operator-menyusut
>
> Dengan dicabutnya lisensi fixed wireless access (FWA) dan dirombaknya
> frekuensi 800 MHz yang identik dengan teknologi CDMA, itu artinya jumlah
> operator telekomunikasi di Indonesia kian menyusut.
>
> Kementerian Kominfo telah mengumumkan pencabutan lisensi FWA milik Telkom
> (Flexi), Indosat (StarOne), Bakrie Telecom (Esia), dan Mobile-8 Telecom
> (Smartfren) di spektrum 800 MHz. Sebagai gantinya, frekuensi yang mereka
> [...]

Best Regards
Arianto C Nugroho
http://id.linkedin.com/in/ariantonugroho
skype-id : nugroho.arianto