Dear RR,

Beberapa waktu lalu saya tertarik dan membeli produk Delcell tempered glass
untuk moto G istri di lazada yang kebetulan saat itu sedang promosi.

Saat produk pesanan datang saya mendapati pesanan saya dikemas dan
terlindungi dengan cukup baik sehingga membuka kemasan nya pun memerlukan
usaha tersendiri, saya cukup salut untuk pengemasan nya mengingat barang
yang saya pesan ini terbuat dari kaca.

Saat produk dibuka, seperti umumnya, saya mendapati satu unit tempered
glass, satu unit tissue basah, dan satu unit tissue kering yang masing
masing dikemas secara terpisah. Namun delcell tidak menyertakan lap micro
fiber yang bisanya terdapat di produk sejenis dari kompetitor lain (nillkin
misalnya), sesaat saya sempat agak kuatir debu debu tipis masih akan
menempel di layar tanpa bisa dibersihkan karena ketiadaan lap micro fiber
tesebut, tapi akhirnya saya coba saja.

Pertama saya melakukan pembersihan layar moto G dengan menggunakan tissue
basah yang tersedia, kemudian dilanjutkan membersihkannya dengan
menggunakan tissue kering. Saya lakukan hal tersebut beberapa kali hingga
saya yakin layar asli sudah benar benar bersih dari materi materi yang
mungkin masih menempel di layar.

Selanjutnya plastik lapisan pelindung perekat di kaca saya lepas dan dengan
hati hati saya memasang pelindung tersebut di layar dengan membuat nya
sejajar di bagian atas ke bawah. Saya cukup surprise  proses pemasangannya
sangat mudah, sama seperti pada produk lain yang lebih terkenal dan mahal,
kaca pelindung delcell menempel dengan mudah tanpa meninggalkan gelembung
gelembung udara sama sekali, hanya membutuhkan sedikit penekanan untuk
memastikan pelindung tersebut melekat secara sempurna.

Hasilnya sangat memuaskan sejauh ini, komentar dari istri saya sebagai empu
dari device tersebut positif, tampered glass delcell licin, enak, dan
nyaman digunakan, dan rasanya seperti tanpa menggunakan pelindung berkat
lapisan oleophobic yang terdapat pada produk ini. Kebetulan istri saya
adalah tipikal pengguna yang sangat mengandalkan gesture untuk mengetik
dengan keyboard seperti swype atau swiftkey, sehingga tingkat kelicinan
layar yang baik sangat mempengaruhi kenyamanan dalam mengetik.

Selama beberapa hari penggunaan, kesan yand ada masih sangat positif,
delcell tempered glass mudah sekali dibersihkan dari kotoran, minyak,
ataupun fingerprint yang menempel.

Secara keseluruhan saya dan istri cukup puas dengan produk tersebut, mudah
dalam pemasangan, dan hasilnya juga memuaskan, menjadikan produk ini sangat
layak untuk dipertimbangkan selain dari produk kompetitor lain yang
biasanya dibandrol dengan harga yang lebih tinggi.

Hanya saja sedikit kekurangan dari produk ini, sesuatu yang sebenarnya
tidak berkaitan dengan kualitas produk nya sendiri: deskripsi atas produk
di bagian belakang kemasan pembungkus ditulis dalam bahasa inggris, hanya
saja sayang sekali tata bahasa nya bisa dikatakan amburadul, baik kesalahan
typo, atau bahkan ada kata dalam kalimat yang seharusnya  ada namun hilang
menjadikan deskripsi yang ada terkesan lucu dan kurang professional. Suatu
sisi mungkin hal tersebut disebabkan karena delcell merupakan produk lokal,
namun saya yakin hal tersebut tidak bisa dianggap sebagai permakluman,
gunakan bahasa inggris yang baik dan benar, atau sekalian gunakan bahasa
indonesa saja sebagai deskripsi nya ketimbang menggunakan bahasa inggris
dengan tata bahasa yang demikian.

Kira kira mungkin demikian review saya atas produk delcell tempered glass.

Salam,

Jaimy.