Seperti janji kemaren, saya review singkat..

Berhubung saya pakai S5 juga, jadi saya bandingkan dengan S5 yak..

1. Body
Aduhai, 1 kata itu cukup. Alumunium yg cantik, plastik yang enak untuk
digenggam juga. Akhirnya ada device Samsung yg cukup elegan. Digenggam juga
sangat nyaman karena ukurannya sangat passs...

2. LCD
1280x720 Super AMOLED. IMHO secara color saya lebih suka daripada S5.
Resolusi 720p nya tetap tajam di mata, dan adem. Ukuran 4.7" juga sangat
usable dengan 1 tangan.

3. Camera
Awesome, noise lebih sedikit dari S5 karena Megapixel lebih sedikit (16 vs
12) sehinggan pixel burn lebih sedikit. Hasil foto? Sangat bisa
dibandingkan dengan kakaknya, mantab lah.

4. Batere
Untuk pemakaian saya sekitar 12 jam dengan screen on 2.5jam, full 3G only.
Kalau pakai S5 16 jam. Not bad untuk batere kecil 1800an mAh.

5. Performa
Wuz wuz, no lag di UI maupun di app yg biasa saya pakai.

Kelebihan dari S5 adalah Alpha sudah support LTE (seperti Tab S Exynos),
kualitas body way beyond S5, dan menurut kuping saya kualitas audio via
jack 3.5mm lebih oke (tested with AKG K551).

Kesimpulan buat saya, S5 di jokul dan ganti ke Alpha. Nyaman banget
pakenya. Ringan, sleek, elegan, dan tipis...

Sekiranya itu dulu untuk review, kalau ada yg mau ditanyakan reply or japri
aja..

https://www.youtube.com/watch?v=TC1ztPws7co