yg buat kerja di galaxy tab saya pake XL / indosat yg perdana internet
1,2GB... rata2 pemakaian hanya 600mb...
pakai untuk browsing, email, & tethering.

one plus one untuk kerja juga saya pake indosat yg Rp. 29900. rata2 pakai
sebulan ga lebih dari 600mb.
pakai untuk BBM, WA, sedikit socmed, email kerja semua di push.

Nexus pakai halo yg flash kuota 2GB, rata2 sebulan ga pernah habis juga.
cuma emg gak bener2 di check pakai brp.
pakai untuk BBM, WA, Heavy abused socmed, email minim.

semua aktivitas download apps / movie / data pekerjaan yg besar2, saya
selalu pakai wifi atau pakai mifi isi smartfren quota 2G sebagai backup aja
atau hanya dipakai saat berkendara di jalan.

jadi kalo saya hitung pengeluaran saya untuk biaya data, saya hanya keluar
sebulan 60rb untuk halo, 29,9rb untuk isat, perdana xl kalo di pro rata
15rb, dan mifi smartfren 50rb. sekitar 155rb aja.
ini diluar biaya wifi. kalo di rumah pake firstmedia yg 6mb dan di kantor
pake speedy yg 3mb.

   Ms7
-neXus-