Saya malah tidak berfikir kesitu sama skali om indra, kok sampe situ2
mikirnya?

Hanya meluruskan saja apa yg menurut saya salah, dan berharap debatnya
lebih ke arah teknis agar yg sebelumnya salah paham jgn sampe malah jadi
salah kaprah. Apalagi sampe berfikir keluar jalur hanya karena tidak mau
dibenarkan ☺

Saya juga disini siap membantu sesama pengguna android, karena saya sendiri
memposisikan diri sbagai pengguna juga.

Klo ngomong2 mencari sesuap nasi dari nyervis HP, saya profesinya bukan
tukang servis HP om.hehe

Basic saya adalah penjual alat2 servis HP, customer saya rata2 tukang
servis. Klo saya sering posting menerima jasa servis, lebih utamanya karena
saya ingin lebih paham apa saja kendala yg dialami pengguna dan alat apa yg
harus saya sediakan untuk customer (tukang servis) saya. Klo dr cari
pengalaman dan belajar saya bisa mengais rejeki juga, saya rasa itu halal
dan tidak ada salahnya.

Back to topic ya klo mau lanjutin bahasan apa itu brick, unbrick, jtag,
dead boot, dll.

Klo mau bahas masalah mengais rejeki, silakan japri saya aja supaya lebih
tau profesi saya dan tidak menyalah artikan postingan yg justru sbenarnya
adalah pembahasan teknis.