Bicara kritik soal revolusi mental. Kalau situ merasa ini tidak menyentuh
mentalnya, lantas, situ punya solusi apa? Jangan jadi pengkritik tanpa
solusi, karena anda itu menjadi seperti tong kosong berbunyi... Tong kagak
punya solusi kalau digetok2 pasti bunyinya kencang banget. Tapi kalau tong
punya solusi, diketok, solusi itu akan keluar berlimpah.... Bunyinya duk!
duk! duk! aja....

Kalau untuk jalan yang ditempuh ahok ini sudah benar, karena mayoritas
(saya tidak perlu sebut berapa persen persisnya) mental PNS sudah rusak.
Makanya perlu menggunakan cara ketat seperti ini.

If you like, take it, and if you don't like, just leave it, without any
complain. Sederhananya gitu. Kalau suka, yah, jadi PNS, klo gak suka, situ
bikin lapangan kerjaan sendiri, itu kan lebih bagus....