Dh all, mau cerita dikit tentang kejadian sesuai dengan subjek di atas.

Ceritanya lagi senang2nya mainin robo defense di milestone, trus pas batere
udah menipis, beberapa kali tetap nekat untuk main game itu dalam kondisi di
charge. Eh tiba-tiba milestone ngambek, sentuhan-sentuhan jari saya di layar
benda pintar itu tidak lagi sesuai keinginan.
Tekan icon A, yang jalan malah aplikasi icon B. Geser layar, yang keluar malah
tampilan setting, dll. lagi.

Panik, akhirnya browsing mengenai hal ini. Ternyata di forum suatu website hal
ini sudah di bahas. Saya baca perdebatan-perdebatan yang terjadi disitu. Mulai
dari voltase, charger, panjang kabel charger yang di nilai kependekan, sampai
kesalahan unit milestone-nya sendiri.

Karena pusing bacanya (aslinya sih krn bahasa inggris saya minim, hehe),
akhirnya coba charge via usb notbuk, untuk beberapa lama milestone kembali
normal, namun kepikiran, masa' untuk charging aja kudu nyalain notbuk sih?,
cari solusi lain ah.

Akhirnya serius baca beneran artikel2 di forum lain dan menemukan salah satu
solusi ttg panjang kabel itu tadi. So, lalu saya coba gunakan usb extension yg
panjangnya 3m (utk nyambung cctv pakai webcam) di sambung dgn kabel charger
standarnya, ternyata milestone cuma bs charge bbrp saat saja dan abis itu
bengong gak charging sama sekali. Malah gagal keknya yah percobaannya.

Lalu saya coba kabel usb extension yang 1 meteran, sambung lagi dengan kabel
charger standarnya, dan akhirnya sejauh ini bisa normal tanpa kendala meski
tetap sering di siksa untuk nemenin main game di saat masih di charge, hihi.
Tapi siksaan udah mulai berkurang koq, krn lagi asik ama mainan yang lain
sekarang ini.

Ada yang pernah ngalamin?, ada solusi lainnya gak?.
Semoga temen2 gak ngalamin hal yg sama kek 'teman bermain' saya di atas yah? ..
:-p

K. Pamungkas

Sent from my GetirBerry®