From: adji satrio
Sent: Rabu, 28 Januari 2015 19.06
To: id-android@googlegroups.com
Reply To: id-android@googlegroups.com
Subject: [id-android] WTA (OOT) Pengalam menyebalkan dengan JNE

Dear rekan rekan ID android

barusan lagi di buat gak enak ati sama JNE,

Kronologi saya tanggal 26 Januari 2015 Pukul 18:00 WIB
Kirim di JNE Diponegoro Surabaya,

Mbak Jne : Isi nya apak Mas?
Saya : Modem Mbak
Mbak Jne : Harga Kisaran Berapa?
Saya : 500rb an mbak,
Mbak Jne : Di asuransikan Ya?
Saya: ndak usah asuransi mbak wong yang beli gak minta asuransi
dalam pikiran saya kalo di asuransikan pasti di mintai nota, kebijakan JNE Surabaya
Mbak Jne: Oke Mas saya proses ya, kirim ke Lamongan ya? Pake Reg Atau OKe mas
Saya : pake Reguler saja Mbak Wong dekat saja,
selang beberapa menit kemudian di cetak lah itu Resi pengiriman

dan di bawah Note nya terbilang, Barang pengiriman Sesuai dengan Pengakuan Pengirim, segala kerusakan dan kehilangan di tanggung oleh pengirim

setelah dua hari berjalan kiriman kok gak datang datang, saya tanyakan di JNE pusat.

Saya : Hallo JNE ya,

Mas Call Center: IYa Bisa di Bantu

Saya : Mau menanyakan Kiriman Saya dari Surabaya Ke Lamongan Kok Belum di terima ya mas

Mas Call Center : Boleh Tahu Nomer Resi Nya pak

Saya : NO resi nya Bla bla bla bla bla

Mas Call Center : Sebentar Ya Pak Saya Cek

Saya : OKe mas saya tunggu

Mas Call Center : Maaf Bapak Pengiriman Bapak di Cancel Oleh Pihak JNE Diponegoro, Alasan Nya Barang tidak Sesuai dengan Pengakuan Pengirim

Saya : Berarti SI JNE udah Lancang Membuka Isi Paketan Saya dong Mas, Kalo terjadi kerusakan dan kehilangan JNE gak mau tanggung Jawab Dong, Mentang mentang tidak saya Asuransikan terus di lihat se Enak nya gitu Ya mas!!

Mas Call Center : Saya Kurang Paham Pak Masalah tersebut, lebih baik di tanyakan dari pihak JNE Diponegoro ,

Saya : oke Mas makasih Info nya

Selang 30 Menit saya sampai di JNE diponegoro, untuk ambil paketan saya yang di cancel, dan ngelabrak tuh orang

Kenapa ini kok di cancel Mbak Paketan Saya??

Iya pak Ini Isi tidak Sesuai dengan Pernyataan Bapak

Loh berarti sampean Lancang Buka Paketan Saya, Toh Orang JNE sini udah tau kalo saya kirim pasti isi nya apa, dan gak berani buka paketan saya,
lakok ini di buka maksud nya apa mbak, kalo hilang rusak, biar gak di tanggung oleh JNE!! mentang mentang tidak saya asuransikan di buka semau nya,

Bukan begitu pak ini sesuai SOP,

Kalo sesuai SOP gakusah di kasi NOTE dong sesuai yang saya tulis di atas, itu arti nya apa mbak kalo di kasih note tersebut,

Si mbak nya Plonga Plongo sambil garuk garuk,
SPV nya pun turun tangan, ikut jawab maksudnya Note tersebut JNE tetap cek isi barang,

Lah wong udah di tulis isi nya sesuai pengakuan si pengirim jadi JNE harus percaya dong, saya bisnis modem juga udah lama dan orang lama jne udah tau saya jualan apa, kok masih minta di cek aja, kalo di cek di depan saya bukan main belakang dan cancel pun tidak hub saya,

SPV nya langsung lari gak tau kemana, udah sini paketan saya, saya ambil lagi, gak bakalan saya pake JNE lagi,

dari kejadian tersebut JNE sudah melanggar kodrat nya sebagai Jasa pengiriman yang tidak Dapat di percaya lagi, selama ini saya pake jasa pengiriman lain juga enak gak ribet seperti JNE,

Bagi rekan rekan tolong hati hati dengan JNE kusus nya yang tidak asuransi, bisa di obok obok tuh barang, dan alasan rusak dan hilang padahal udah di buka isi paketan,

Adji Satrio
WA/SMS/Call +6281553028488
OFFICE Jl.Kutai 1 No 21-A
Fixed line 031-5681851