From: Herry SW
Sent: Tuesday, February 24, 2015 10:02
To: id-android@googlegroups.com
Reply To: id-android@googlegroups.com
Subject: [id-android] WTI: Hati-Hati Beli Masa Aktif XL

Sudah berhari-hari saya berencana memposting informasi ini, tetapi
berkali-kali lupa karena padatnya aktivitas.

Kita sering menjumpai penjual pulsa isi ulang yang menawarkan jasa
suntik masa aktif XL selama enam bulan. Harganya tak terlalu mahal,
hanya belasan ribu rupiah.

Saran saya, hati-hati membeli "suntikan" masa aktif XL tersebut karena
dapat mengubah paket tarif yang berlaku untuk nomor XL prabayar Anda.
Kebetulan sepuluh hari lalu saya mengalaminya.

Saat itu, 14 Februari 2015, saya membeli "suntikan" masa aktif XL enam
bulan dengan harga Rp 12 ribu. "Lumayan. Daripada tiap bulan harus isi
pulsa," gumam saya dalam hati. Nomor XL prabayar yang saya suntik adalah
nomor cantik yang selama ini saya pelihara. Sesekali saya memakainya
untuk berinternet atau bertelepon.

Pascadisuntik masa aktif, awalnya saya tak merasakan keanehan. Dua hari
kemudian, saya akan menelepon ke nomor XL Surabaya yang sama-sama berada
di Surabaya. Perbincangan berlangsung selama 50 detik. Kala saya melihat
sisa pulsa, saya terkejut. Untuk percakapan singkat itu pulsa saya
terpotong Rp 1.500. Padahal, biasanya saya hanya dikenakan Rp 69 per
menit untuk panggilan yang sama.

Karena penasaran, saya menghubungi call center XL. Ternyata suntikan
masa aktif itu berdampak atas dua hal:
* Menambah masa aktif selama enam bulan, dan
* mengubah paket tarif lama di nomor saya menjadi paket tarif Bebas.

Sekian sekilas info.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW

--
Maaf, tidak melayani tanya jawab via SMS dan WhatsApp.
Konsultasi lewat blog Ponselmu.com, Twitter @herrysw, dan email.

Kunjungi >> http://www.Qwords.com
Kunjungi >> http://bassaudio.net
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan