Numpang curhat dikit

Barusan abis nelpon offnet pakai nomor Simpati sekitar satu menit lbh dikit
Karena pembicaraan terputus trus saya telepon ulang, ada pemberitahuan
pulsa ga mencukupi (terakhir reload 25rb hari Selasa minggu lalu dan
kayanya frekwensi nelepon ga sampai 10 kali dan kebanyakan ke sesama)

Iseng cek pemakaian, 1:08 menit kena hampir 3rb (shock ngeliatnya karena
dah lama ga pernah cek tarif)

Langsung browse website Telkomsel, dan dpt info yg lebih mengejutkan (udah
tau emang skema operator satu ini paling njelimet baik timeband, antar
paket dan promo)

Buat yg domisili atau kerja di wilayah Jakarta Barat, Kota Tangerang,
Tangerang dan Tangerang Selatan (BSD kayanya termasuk) dan kebetulan nelpon
pakai Simpati, tarif offnet (antar operator) adalah Rp 1.080,- per 30 detik
utk 120 detik

Utk wilayah Jakarta lain karena setelah saya cek tarifnya lbh murah sedikit
yaitu Rp 990,- per 30 detik utk 120 detik (terlampir screenshoot pemakaian
karena saya menelpon dari Sudirman)

Saya ngga bermaksud menuduh tapi melihat pembedaan tarif yg diberlakukan
oleh operator yg taglinenya "Paling Indonesia" ini ternyata ngga
mencerminkan hal itu buat saya. Apa pertimbangan pengenaan tarif yg berbeda
buat wilayah Jakarta Barat dibanding wilayah Jakarta yg lain ? Apakah
karena secara demografi wilayah ini penduduknya dianggap lebih mampu secara
ekonomi ?

Sekian unek2 awal minggu, mohon maaf kalau ada yg terganggu dgn postingan
ini. Ga bermaksud menyinggung soal sensitif hanya keheranan dgn praktik
aneh operator terbesar yg sahamnya dimiliki oleh pemerintah saja

Gold HTC One_M8