From: Yoyong Pakaya
Sent: Selasa, 10 Maret 2015 13.52
To: id-android@googlegroups.com
Reply To: id-android@googlegroups.com
Subject: [id-android] WTShare : How To Root Huawei Ascend Mate 7

Dear rekan ,

Salah satu hh yg menarik perhatian saya,  adalah Huawei Ascend Mate 7.
Keren modelnya,  bening,  batre gede.  Dual sim pula.Untuk memperkaya ilmu ttg root, sekalian meramaikan milis, sekalian saya posting caranya. Disadur dari xda developer.
Ternyata cara rootnya unik,  pake unlock bootloader segala ðŸ˜›ðŸ˜›ðŸ˜›ðŸ˜›

Berikut cara rootnya :

Siapkan peralatan perang,  silahkan download http://goo.gl/NFbsWo dan http://goo.gl/CGldkG
Pastikan driver terinstall sempurna, begitu pula adb.

  1. Dapatkan kode unlock bootloader via  http://goo.gl/NFbsWo , saya sarankan pake chrome, biar bisa di translate ke bahasa Indonesia, dibutuhkan akun untuk mendapatkan kode ini. nani kita dimintai IMEI, catat baik baik kode unlock.
  2. File Superuser zip di copy ke dalam internal memory hh
  3. Masuk adb, pastikan adb shell dan adb devices normal.
  4. Ketik "adb reboot bootloader", hh akan masuk ke mode bootloader
  5. Ketik "fasttboot oem unlock xxxxxxxxxxxxxx, " xxxxx merupakan kode unlock
  6. Tulisan locked dilayar hh akan terganti jadi unlocked.
  7. Flash recovery dengan mengetikkan "fastboot flash recovery namafilerecovery.img"
  8. Setelah sukses, ketik "fastboot reboot recovery"
  9. Menu hh akan masuk ke recovery CWM. Install file zip Superuser.
  10. Reboot system.

Setelah hh hidup kembali, sdh dalam posisi rooted.

Demikian, Thanks

Kunjungi >> http://www.Qwords.com
Kunjungi >> http://bassaudio.net
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan